KEY ISSUES AROUND BPR AND THE EVOLUTION OF BPR FOR e-BUSINESS
BPR dan web enabled e-business
1.
Bagaimana web enabled e-business mengubah sifat
dasar pada BPR gelombang kedua?
--> Dengan hubungan antara web-enabled business
dengan BPR.
Web enabled e-business dan BPR
gelombang kedua :
·
BPR untuk e-business
Turut
serta dalam mendesign ulang baik enterprise maupun supply process dengan
internet.
·
Kebutuhan darurat meningkat
Dapat
meningkat sebagai brick and mortar enterprise untuk mentransformasi proses ke
dalam e- business.
·
Perubahan dalam model bisnis
Untuk
membuat value secara cepat dengan menjalankan BPR for e-business.
·
Kesempatan untuk informasi.
Akan
ada banyak kesempatan untuk merubah informasi dan knowledge management seputar
proses bisnis dengan metode BPR.
·
Ubiquity dari BPR
Dapat
meningkat sebagai kebutuhan penting dari e-business permeats perusahaan kecil.
·
Proses dalam mengurus BPR dapat berubah untuk
mengambil keuntungan dalam internet
Akan
lebih mudah untuk berubah untuk mengambil keuntungan dari internet dan intranet
untuk mendukung kolaborasi dalam BPR projek.
2.
Dapatkah BPR untuk e-business dapat berbeda
antara Brick & Mortar Enterprise dibandingkan untuk
internet only enterprise?
--> E-business BPR untuk merubah bisnis model dan
perbedaan tipe dari enterprise.
·
Brick and Mortar Enterprise
Nama lain dari perusahaan yang menitikberatkan usaha mereka dengan bangunan fisik (kantor,pabrik) dan tipikal mempunyai banyak lokasi fisik dimana konsumen bisa langsung berinteraksi dengan perusahaan.
Hybrids :
Mendesain ulang baik fisik maupun proses virtual. Hybrids dapat dikategorikan “click and mortar” enterprise yang eksis dikeduanya baik internet maupun fisik.
Nama lain dari perusahaan yang menitikberatkan usaha mereka dengan bangunan fisik (kantor,pabrik) dan tipikal mempunyai banyak lokasi fisik dimana konsumen bisa langsung berinteraksi dengan perusahaan.
Hybrids :
Mendesain ulang baik fisik maupun proses virtual. Hybrids dapat dikategorikan “click and mortar” enterprise yang eksis dikeduanya baik internet maupun fisik.
·
Internet only Enterprise
Perusahaan yang proses bisnis mereka dan produksi mereka hanya di internet. Dapat mendukung hanya produk digital seperti download music,software) atau pelayanan elektronik seperti pelayanan keuangan, informasi, transaksi elektronik dan memungkinkan untuk menggunakan internet.
Dalam e-business, banyak menggunakan hybrid atau “click and mortar” karena bisa eksis baik di internet maupun fisik sehingga memudahkan konsumen.
Perusahaan yang proses bisnis mereka dan produksi mereka hanya di internet. Dapat mendukung hanya produk digital seperti download music,software) atau pelayanan elektronik seperti pelayanan keuangan, informasi, transaksi elektronik dan memungkinkan untuk menggunakan internet.
Dalam e-business, banyak menggunakan hybrid atau “click and mortar” karena bisa eksis baik di internet maupun fisik sehingga memudahkan konsumen.
3.
Bagaimana e-process dapat terorganisir?
--> Management dari e-process : kolaborasi, orkestrasi, kordinasi.
--> Management dari e-process : kolaborasi, orkestrasi, kordinasi.
·
Supply chain process model :
Mendukung untuk perbedaan struktural yang lebih menantang
untuk e-business.
·
Ubiquitos connectivity internet :
Dalam internet dan dibutuhkan untuk mengorganisir supply
chain process secara berbeda untuk e-business sebagai for enterprise baru yang
disebut portal.
·
Form of organizing tight orchestration :
Setiap e-process memiliki proses fisik utama dan proses
bisnis fisik ini di design ulang seputar e-process. Enterprise yang secara
langsung seputar konsumen hanya mungkin digunakan dengan koneksi internet
selama prosesnya.
·
Appears that business :
Akan diubah seputar proses kompetensi dan proses
komplementari.
·
Setiap enterprise pada supply chain :
Akan bertanggung jawab untuk mengeksekusi proses sebaik
mungkin kepada konsumen.
Setiap enterprise bertanggungjawab pada proses penjualan
dan marketing, pemenuhan permintaan lainnya dan untuk customer service, tapi
mereka akan electronically orchestrated dengan satu interface ke konsumen.
Portal di dunia bisnis adalah suatu akses poin kordinat
dalam form di web site yang mendukung solusi dan pelayanan, pengetahuan dan
informasi atau peralatan software.
Tugas GSLC 1 :
pertemuan 10
Analisa dan Perancangan
e-Business
Dian Karunia Wirowardoyo
1401139893
06 PBY
0 komentar:
Posting Komentar